Baiklah ini adalah tutorial membuat folder transparan. Sebelum memulai ada baik nya kalau aku kasi tau dulu bahwa ini bukanlah sejenis hack dan tidak akan mengakibatkan hal buruk ke komputer kalian. Ini di gunakan untuk menyembunyikan folder saja. Yah anggap saja seperti menyembunyikan uang di balik bantal, jadi jika ada orang yang bersikeras menemukannya, mereka dapat menemukannya, tapi jika mereka tidak berniat menemukannya, mereka tidak akan menemukannya. Yah hanya sebuah trik buat iseng-iseng aja sih :) Ikuti cara-cara yang saya berikan maka kalian juga dapat membuat sebuah folder transparan :P

1. Klik kanan di tempat kamu ingin membuat folder transparan tersebut ( dalam hal ini aku coba nya di desktop ). Setelah klik kanan pilih New -> Folder.

2. Klik kanan lagi di folder yang baru di buat dan pilih Properties. Hapus nama folder tersebut jadi tidak ada nama apa-apa di sana.

3. Jika kalian mencoba berhenti disini dengan klik di OK atau Apply, Windows akan meminta kalian untuk memberikan nama ke folder tersebut. Jadi untuk mengakali ini, pada kolom namanya, tahan ALT dan pencet 0160 di numpad dan lepaskan ALT, lakukan secara berurutan. Pastikan Num Lock nya nyala ya.

4. Masih di properties folder teni.rsebut, sekarang pindah ke tab Customize.

5. Setelah itu pilih change icon. Carilah icon yang tidak memilik gambar seperti gambar di bawah ini.

6. Setelah itu klik OK dan kamu telah berhasil membuat sebuah folder transparan.

Selamat mencoba.. :)

0 komentar:

Posting Komentar